Sunday, November 6, 2016

Penjualan Mobil Baru Di Indonesia Akan Naik 10% Tahun 2017 Mendatang

Penjualan mobil di pasar domestik di perkirakan tumbuh 5-10% jadi 1, 1-1, 15 juta unit th. depan, ketimbang estimasi th. ini 1, 05 juta unit. Perkembangan itu tambah besar dari proyeksi th. ini sebesar 5%.

Geliat pasar mobil 2017 akan didorong launching tipe mobil baru Honda, stabilnya perkembangan ekonomi nasional, penurunan bunga credit kepemilikan kendaraan, laju inflasi yg terselesaikan, serta suksesnya program pengampunan pajak (tax amnesty).



Terdapat banyak mobil baru yg di perkirakan laris keras th. depan, salah satunya Datsun Go Cross serta crossover multipurpose vehicle (MPV) Mitsubishi. Dua mobil ini dikenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus selanjutnya.

Crossover jadi bintang di pasar mobil domestik dalam dua th. paling akhir. Mobil hasil persilangan dua segmen tidak serupa ini digemari dikarenakan sesuai dengan situasi jalanan di Indonesia yg belum baik.

Di Indonesia, crossover kebanyakan mengkombinasikan ketangguhan serta ground clearance sport utility vehicle (SUV) dengan kenyaman sedan atau kabin luas ala MPV. Honda BR-V merupakan diantara satu crossover berhasil di Indonesia. Mobil ini segera bercahaya pada th. pertamanya, dengan torehan penjualan 31. 269 unit per September 2016.



Sejalan dengan itu, Mitsubishi Indonesia menempatkan obyek penjualan ambisius utk crossover MPV yg konsepnya disebut XM, ialah 5. 000 unit per bln. atau 60 ribu unit per th.. Mitsubishi Corporation (MC), pemegang saham Mitsubishi Motors Corporation (MMC), bahkan juga buat perusahaan mobil baru toyota yg privat mengatasi penjualan mobil penumpang di Indonesia faedah memompa penjualan crossover.

Tidak hanya itu, duet mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), Toyota Calya serta Daihatsu Sigra, di prediksi masih berkibar pada 2017, menyambung mode positif th. ini. Calya, LCGC model MPV tujuh penumpang, berhasil besar di pasar mobil domestik berkat bisa mengukir penjualan 20. 364 unit per September 2016 atau cuma dalam tempo tiga bln. sejak mulai di rilis. Demikianlah juga Sigra, yg membukukan penjualan 13. 469 unit.

Sumber: http://otonity.com

No comments:

Post a Comment